Thursday, June 30, 2016

Kemkominfo minta YouTube hapus video Lelaki Kerdus



Masyarakat Indonesia digegerkan dengan video aksi menyanyi anak perempuan di YouTube. Anak perempuan itu, menyanyikan lagu yang menceritakan kekesalannya terhadap sosok ayahnya lantaran menduakan ibunya.

Yang menjadi ramai perbincangan yakni lirik yang dinyanyikan anak perempuan itu berjudul Lelaki Kerdus tak pantas dinyanyikan. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) segera melakukan tindakan untuk meminta YouTube menghilangkan konten tersebut. Bahkan, pihaknya pun menghubungi langsung sang pencipta lagu Lelaki Kerdus.

"Pencipta lagu tersebut (Pak Ahmad) setelah dihubungi dengan kesadaran sendiri akan menurunkan dari youtube. Namun karena sudah banyak yang mengcopy maka lagu tersebut masih ada di Youtube," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas, Kemkominfo, Ismail Cawidu.

"Kominfo akan mengirim surat ke YouTube agar menghapus video tersebut," tambahnya.

Sementara, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPA Indonesia) mengecam keras para pihak yang telah memproduksi dan menyebarluaskan video tersebut. LPA Indonesia mengimbau masyarakat untuk membangun persepsi bersama bahwa video tersebut sungguh-sungguh tidak ramah anak. Menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak.


 JAGADPOKER


* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).

No comments:

Post a Comment